Oleh: kareumbi | 8 Maret 2009

BNI 46 dan Hari Menanam Pohon Indonesia

Bekerja sama dengan Wali Pohon Masigit Kareumbi, BNI 46 kantor

wilayah Jawa Barat melakukan penanaman 5500 batang pohon dengan pola adopsi di kawasan konservasi Taman Buru Masigit Kareumbi pada tanggal 5 Maret 2009. Acara dihadiri setidaknya oleh 50 orang dari keluarga besar bank BNI 46, baik dari kantor wilayah Jawa Barat maupun kantor cabangnya.

Kegiatan ini merupakan acara puncak pada kegiatan penanaman pohon yang dilakukan BNI 46 di berbagai daerah seperti Cianjur, Sukabumi dan Garut pada musim tanam 2008/2009 ini.

Acara dimulai tepat pukul 10:00 wib yang dibuka oleh pengelola Kawasan Konservasi, dilanjutkan sambutan perwakilan dari pimpinan wilayah BNI 46.

logo-bni-go-green-draft-1Mengingat pada siang hari biasanya hujan turun, tidak menunggu lama, peserta segera berjalan menyusuri hutan menuju lokasi penanaman yang disebut Hutan BNI yang terletak di blok Bagus, Kawasan Konservasi Masigit Kareumbi. Blok ini merupakan sebagian dari kawasan yang ditetapkan sebagai area adopsi pohon seluas ±30 hektar.

Penanaman secara simbolis sebanyak 200 batang pohon dilakukan bersama-sama oleh peserta dari BNI dengan didampingi oleh masyarakat desa Leuwiliang sebagai fasilitator.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, makan siang dan juga menampilkan performer abah Iwan Abdulrachman yang siang hari itu menyanyikan beberapa lagu yang sudah dikenal publik seperti Melati dari Jayagiri dan Seribu mil lebih sedepa. Dalam bernyanyi, abah juga seringkali menyelingi lagu dengan obrolan dan cerita-cerita yang riang namun memiliki makna mendalam sebagai renungan bagi para peserta.

Galeri foto BNI – Wali Pohon Masigit Kareumbi


Responses

  1. wih keren abis .tetep dukung go green . tapi kota jakarta masih ketutup ma hutan beton . bisa ga ya jadi kota hutan ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: