Oleh: kareumbi | 8 Maret 2009

WALI POHON: FK UNPAD, PERKI Cab. Bandung, Boogie Advindo

Pada tanggal 7 Maret 2009, Masigit Kareumbi kedatangan tamu dari keluarga besar staf pengajar dan mahasiswa FK Unpad, Bagian Kardiologi & Kedokteran Vaskular FK. UNPAD / PERKI Cab. Bandung, kemudian juga rekan-rekan dari PT. Boogie Advindo dan PDW angkatan 1996.  Bekerja sama dengan program Wali Pohon, para tamu tersebut menanam 1.275 pohon kayu hutan hujan tropis di area kawasan penghutanan kembali.

Acara seperti biasa dimulai pada pukul 10.00 wib, dibuka oleh lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan bersama-sama. Mendengar lagu yang keramat di tengah lingkung pepohonan sungguh suatu nuansa yang berbeda bila kita mendengarkannya di halaman sekolah ketika kita upacara dulu.

Disusul sambutan-sambutan kemudian rombongan peserta seluruhnya, baik tua dan muda, berjalan menyusuri hutan menuju kawasan penanaman. Perjalanan selama lebih kurang 20 menit dan jalur yang menanjak tidak menyurutkan rasa kepedulian lingkungan para peserta. 200 pohon berhasil ditanam pada acara tersebut dan sisa pohon akan ditanam oleh pengelola kawasan.

Selanjutnya peserta kembali ke area KW untuk menikmati makan siang suguhan dari ibu-ibu PKK ds. Leuwiliang.  Makan siang sederhana dengan menu nasi putih, ayam goreng, sayur lodeh, karedok leunca, kerupuk dan tidak lupa sambal laapan itu terasa sangat nikmat setelah lelah menempuh 40 menit ‘hiking’ ke area tanam.

Siang itu, kembali abah Iwan Abdulrachman berkenan mengiringi renungan para peserta dengan sajian lagu-lagu balada yang diselingi cerita-cerita yang mengandung pesan mendalam. Terasa pas sekali dengan nuansa hutan di sekeliling area rumah Ibrahim Adjie.

Terima kasih para wali pohon.
Semoga apa yang kita tanam hari ini bermanfaat bagi lingkungan dan anak cucu kita!

Galeri foto


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: