Oleh: kareumbi | 22 November 2009

Wali Pohon 2009 – 2010

Musim hujan sudah tiba, beberapa hari ini wilayah Bandung dan sekitarnya termasuk di sekitar basecamp “KW” Kareumbi hujan turun terus menerus dengan intensitas yang cukup tinggi. Oleh karena itu sejak beberapa hari yang lalu kami sudah mulai sibuk melakukan penyulaman untuk mengganti pohon-pohon yang mengalami kematian pada musim Wali Pohon 2008 – 2009 yang lalu.

Sebagai informasi berdasarkan hasil sensus terakhir pada bulan Oktober 2009, tingkat kematian pada penanaman tahun lalu adalah sekira 16%. Ini adalah nilai rata-rata karena di beberapa plot lahan, tingkat kematian ternyata cukup tinggi sampai 40%. Penyebab kematian antara lain kekeringan, cara penanaman yang kurang tepat, kondisi lahan yang tidak menunjang dan serangan hama babi hutan.

Penanaman pohon dalam program Wali Pohon 2009 – 2010 sedianya akan dimulai pada tanggal 28 November 2009, bersamaan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia. Dan sampai saat ini sudah sekitar 600 pohon yang telah terdaftar baik dari wali institusi maupun perorangan.

Dan karena masa penanaman diperkirakan hanya berlangsung sampai bulan Februari atau Maret 2010, bersama ini kami mengajak ANDA semua untuk turut bergabung dan berpartisipasi memberikan sumbangan pada bumi pertiwi. Mari dukung program One Man One Tree, tanam dan pelihara bersama Wali Pohon Masigit Kareumbi.

Untuk informasi lebih lanjut dan bagaimana caranya anda dapat membantu melestarikan hutan dan lahan silahkan klik disini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: