Oleh: kareumbi | 13 Juni 2010

Wali Pohon: Nasional Demokrat

Menindaklanjuti MOU antara pihak Wanadri dengan Nasional Demokrat (NasDem) yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010, 5 Juni kemarin, maka pada hari ini rekan-rekan dari NasDem dan Badan Rescuenya kembali mengunjungi Kawasan Kareumbi.

Acara yang dimulai sejak pukul 10.30 dan diikuti oleh sekira 60 orang ini antara lain diisi oleh grup musik kesenian sunda Karinding dari Cicalengka, sambutan dari pihak Manajemen Pengelola Kawasan, sambutan dari Ketua Badan Rescue NasDem, Ibu Jeannette Sudjunadi dan selanjutnya seluruh peserta bergerak melakukan penanaman secara simbolis di area penanaman Wali Pohon.

Dalam sambutannya ibu Jeannette menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pertama dalam kerjasama dengan Wanadri. Ke depannya pihak NasDem akan terus melakukan sosialisasi program-program konservasi di Masigit Kareumbi dan member dukungan terhadap warga masyarakat di sekitar Kawasan melalui program-program pendidikan, sosial dan lingkungan yang berkesinambungan. Logo  Nasional Demokrat

Acara yang disiarkan langsung oleh MetroTV ini berakhir sekitar pukul 14.00, ditutup oleh makan siang, ramah tamah dan seluruh peserta berjalan-jalan di sekitar kawasan. Ada yang mencoba berperahu, menengok dan berinteraksi dengan rusa tutul, mencoba flying fox terjauh di dunia serta melihat rumah pohon dan turbin pico hidro.

Terimakasih rekan-rekan, semakin banyak yang peduli, semakin banyak yang menanam, semoga alam kita akan semakin lestari.

Sebagian foto-foto kegiatan dapat dlihat di picasa album kareumbi.

Terkait:


Responses

  1. saya, anak,menantu dan cucu ingin sekali menjadi/mengikuti program wali pohon. saya sudah nonton tayangan tentang program ini di DAAI tv, tapi saya ingin kejelasan kemana/dimana saya harus datangi agar saya dapat mengikuti program ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: