Oleh: kareumbi | 23 Desember 2010

Sekolah ESAR Wanadri di Kareumbi

Operasi SAR (Search And Rescue) menuntut kualifikasi tertentu dari para peserta dan pelaksananya. Kualifikasi ini tidak saja dari segi fisik dan mental namun tentu juga skill, peralatan dan yang terpenting, orang tersebut harus memiliki kemampuan bertahan hidup yang cukup. Sehingga sebelum dapat menyelamatkan orang lain, dia harus mampu menyelamatkan dirinya sendiri.

Operasi SAR yang digelar seringkali merupakan upaya untuk mencari mayat, bukan untuk menyelamatkan nyawa seseorang.

Untuk menekan kegagalan yang terjadi dalam suatu Operasi SAR, Wanadri melalui Badan Diklatnya berupaya untuk menyediakan tenaga-tenaga yang memiliki kualifikasi SRU (Search Rescue Unit) pada operasi SAR Gunung Hutan dengan menggelar Sekolah ESAR (Explorer, Search And Rescue) Wanadri 2010 di Taman Buru Masigit Kareumbi.
Kurikulum yang digunakan untuk Sekolah ESAR Wanadri 2010 Taman Buru Masigit Kareumbi disusun berdasarkan kebutuhan dasar dan selalu diperbaharui melalui evaluasi dari kejadian-kejadian SAR gunung hutan yang dilaksanakan di Indonesia.

Kegiatan Sekolah ESAR ini dilangsungkan di Taman Buru Masigit Kareumbi mulai tanggal 28 Desember 2010 sampai 4 Januari 2011.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Sekretariat Wanadri
Jl. Aceh 155, Bandung
+62 22 4206440


Responses

  1. Punten pisan kepada bapa bapa wanadri di ikutsertakan masyarakat setempat kalau ada kegiatan kegiatan yang menyangkut penghijauan. haturnuhun.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: