Oleh: kareumbi | 25 Mei 2011

Wali Pohon: Adira Group

Pada hari ini telah dilangsungkan rangkaian acara penanaman pohon dengan pola adopsi Wali Pohon dari pihak Adira Group di Kawasan Konservasi Masigit Kareumbi.

Dimulai pada pukul 09.00, rangkaian acara diawali dengan sambutan dan perkenalan para pihak yang terlibat antara lain pihak Pengelola Kawasan yang juga anggota Wanadri yaitu Kang Remi, Pak Eko selaku Pimpinan Adira Area Bandung, kemudian Kang Parma dari Polisi Hutan,  dan Pak Oom sebagai sebagai sesepuh dusun Leuwiliang. Selanjutnya adalah penyerahan pohon dari pihak Adira kepada pihak Kareumbi, dan pihak Kareumbi logo adira menyerahkan sertifikat sebagai tanda keikutsertaan pihak Adira pada program Wali Pohon.

Acara kemudian di isi dengan pertunjukan musik tradisional sunda yang seluruh perangkat musiknya terbuat dari bambu dari grup Celempung Kareumbi pimpinan Abah Ogie. Dengan musik bambu unik dan lagu yang ditingkahi sentilan jenaka khas Sunda yang dibawakan oleh maestro vokalis Kang Oyo, grup celempung mampu menambah kehangatan dan keakraban diantara para peserta. Mulai dari senyum dikulum sampai tertawa lepas para peserta menonton pertunjukkan ini.

Acara disusul oleh penanaman secara simbolis sebanyak 10 batang pohon, kemudian makan siang yang kembali diiringi oleh tabeuhan musik celempung. Tidak kurang dari  5 lagu kembali dilantunkan. Acara ditutup oleh foto bersama.

Sambil beranjak pulang, tidak lupa para peserta menengok plot lokasi Wali Pohon yang telah ditanam sebanyak 300 pohon dan kembali berfoto di lokasi tersebut.

Terimakasih atas kerja sama dan dukungannya untuk Wali Pohon dan Kawasan Masigit Kareumbi. Sempatkan kembali untuk menengok pohon-pohon yang anda sekalian asuh.

Salam Lestari.

Album foto Wali Pohon


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: