Oleh: kareumbi | 24 Juli 2011

WALI POHON: Pelepasan Tim Perempuan Merah Putih

Pada tanggal 23 Juli 2011 di kediaman ibu Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP) Ibu Linda Gumelar, dilangsungkan acara pelepasan tim pendaki Perempuan Merah Putih.
Acara yang berlangsung santai dan penuh suasana kekeluargaan dihadiri oleh ibu Menteri dan jajarannya termasuk Sekretaris Meneg PP Dra. Sri Danti, MA, para Deputi diantaranya Deputi Bidang PUG Bidang Ekonomi, Bapak Dr.Ir. Hertomo Heroe, MM, Deputi Bidang PUG Bidang Politik, Sosial, dan Hukum drg. Ida Suselo Wulan, MM, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Dr. Wahyu Hartomo, M.Sc, Staf Khusus Meneg PP Ibu Pinky Saptandari kemudian tim dari Manajemen Masigit Kareumbi / Wanadri hadir Kang Remi Tjahari  dan Kang Darmanto.

Ketua Tim Perempuan Merah Putih sekaligus duta Wali Pohon Masigit Kareumbi dan anggota Wanadri, ibu Nungky Irma Nurmala dalam sambutannya menjelaskan bahwa keberangkatan tim ke Jepang dalam rangka pendakian Gunung Fujiyama ini turut serta membawa misi penting khususnya bagi masyarakat Indonesia yang ada di Jepang dan kalangan internasional. Pesan utama kunjungan ke Jepang ini adalah menyuarakan kesetaraan cita-cita kaum perempuan dengan kaum pria. Bahwa kaum perempuan pun perlu memiliki cita-cita yang tinggi, dan pendakian gunung itu bukan saja milik kaum pria. Tim Perempuan Merah Putih terdiri dari Ibu Nungky, Ibu Mita Novitawaty, Ibu Tatty Sartika Pandji.

Sekaligus, tim sebagai duta Wali Pohon juga membawa pesan lingkungan bagi masyarakat Indonesia yang ada di Jepang untuk menanam pohon, karena satu batang pohon akan sangat bermanfaat bagi kehidupan di masa yang akan datang.

Ibu Meneg PP dalam sambutannya menyatakan sangat mendukung kegiatan ini dan lebih jauh mengungkapkan pentingnya dukungan dan peran Laki-laki agar kesetaraan jender di segala lini dapat tercipta. Sesuai dengan motto yang diusung yaitu “Gender Equality and Women’s Empowerment For The Achievement of The Millenium Development Goals”.

Pesan yang ingin disampaikan oleh para perempuan Indonesia ini adalah “Sejajarkanlah semangat dan cita-cita kita kaum Perempuan dengan semangat dan cita-cita pendamping kita kaum laki-laki, melalui pendidikan,olahraga dan pekerjaan dalam berbagai profesi serta berbagai kegiatan positif, dan bersinergi dlm mewujudkan cita2 keluarga, yg selanjutnya akan menuju kepada pencapaian cita-cita bangsa, mewujudkan tujuan pembangunan millenium”

Sehingga misi Wali Pohon yang disuarakan merupakan satu bentuk kepedulian kaum perempuan terhadap bangsa dan lingkungan.

Ministy of Women's Empowerment and Children Protection Government of Indonesia, Mrs. Linda Gumelar holding a Wali Pohon CertificatePada kesempatan tersebut ibu Menteri PP dan keluarga juga jajaran Deputi  ikut mendaftar dalam program penanaman dengan metoda orang tua asuh Wali Pohon, dan berjanji suatu saat akan menengok pohon yang ditanam di Kawasan Konservasi Masigit Kareumbi.

Acara yang sederhana namun berkesan dan kental nuansa patriotismenya.

Bravo Perempuan Indonesia.

Album  foto Tim Perempuan Merah Putih – Duta Wali Pohon ke Jepang


Responses

  1. sukses buat tim merah putih…

  2. ” SELAMAT DAN SUKSES UNTUK TEAM MASIGIT – KAREUMBI ”
    PEDULI LINGKUNGAN = PEDULI MASA DEPAN
    MENCINTAI LINGKUNGAN = MENCINTAI SANG PENCIPTA

    WANADRI !!!
    Bombie~•


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: