Oleh: kareumbi | 25 Juli 2011

CSR: Tempo Berbagi di Leuwiliang

Logo Tempo MediaKareumbi Newsdesk, Bandung – Disadari bahwa Perpustakaan memegang peranan penting dalam pendidikan dan pencerdasan bangsa. Salah satunya sebagai sumber informasi dan pengkayaan khazanah pengetahuan umum yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas akses informasi bagi pengunjung perpustakaan tersebut.

SCorporate Secretary Tempo, Kang Rustam F. Mandayun dan Ketua DP Wanadri Kang Ardiles Leonardo. Saat penyerahan simbolis buku-buku dari Tempo kepada Wanadriehubungan dengan hal tersebut, PT. Tempo Intimedia melalui program Tempo Berbagi pada hari Sabtu tanggal 16 Juli mengunjungi Kawasan Konservasi Masigit Kareumbi khususnya di SDN 1 Leuwiliang, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan berbagai buku sebagai sumber bacaan yang sehat dan bermanfaat sekaligus juga melakukan pelatihan tata kelola perpustakaan kepada para guru dari SDN 1 Leuwiliang.

Acara dibuka pukul 09.30wib dengan pengantar oleh Kang Eko Hadi dari Tempo sebagai Panitia acara, kemudian sambutan dari Kang Rustam F. Mandayun selaku Corporate Secretary PT. Tempo Inti Media, Tbk  dam sekapur sirih dari Kang Ardiles selaku Ketua DP Wanadri yang disambung oleh Pak Ade selaku sekretaris SDN 1 Leuwiliang.

Selanjutnya acara pemberian materi dipandu oleh Kang Deny dari Tempo Interaktif yang mengetengahkan mengenai apa dan bagaimana tata kelola sebuah perpustakaan seperti yang dilakukan di Tempo. Pemberian materi ini diikuti dengan sungguh-sungguh namun tetap santai oleh para guru SDN 1 Leuwiliang, termasuk dari perwakilan Manajemen Kareumbi yang juga sesepuh Wanadri, Mas Prasidi W. Sarjana, perwakilan komite sekolah dan kru lapangan Kareumbi.

Sebelum kegiatan ini, pihak Tempo juga telah lama bekerjasama bersama program Wali Pohon untuk menanami area di dalam kawasan konservasi sebagai bentuk aksi nyata dari kepedulian Tempo sebagai perusahaan terhadap lingkungannya. Plot penanaman yang dinamakan Bukit Yusril pun didedikasikan khusus untuk tokoh wartawan senior yang juga turut mendirikan Tempo dan sekaligus sesepuh Wanadri, Almarhum Kang Yusril Djalinus (1944 – 2009).

Dan kami semua berkeyakinan bahwa kerjasama ini masih akan terus berlanjut dan tidak akan berhenti sampai disini saja.

Bravo Tempo!.

Album foto CSR

Artikel di Tempointeraktif


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: