Oleh: zeboth | 14 Februari 2012

WALI POHON : Ibu Linda Gumelar dan Alumni SMA Negeri 6 Mahakam Jakarta

Kegiatan penanaman pohon kali ini yaitu dari Alumni SMA Negeri 6 Mahakam Jakarta atau Lustrum SMA Negeri 6 Mahakam Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya tanggal 12 Februari 2012 ini, selain salah satu kegiatan dukungan terhadap Program Wali Pohon Masigit Kareumbi juga sebagai kegiatan temu kangen atau reuni Alumni SMA Negeri 6 Mahakam Jakarta.

Sebagai Alumni SMAN 6 Mahakam Jakarta, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yaitu Ibu Linda Amalia Sari Gumelar turut hadir dalam kegiatan tersebut bersama Staff Khusus Menteri PPPA. Sebelumnya Ibu Menteri juga telah berpartisipasi dalam Program Wali Pohon Masigit Kareumbi.

Ibu Linda Amalia Sari Gumelar melakukan penanaman pohon di area Basecamp KW Masigit Kareumbi. Jenis pohon yang ditanam oleh Ibu Menteri pada saat itu yaitu Pohon Puspa. Setelah penanaman tersebut Ibu Menteri beserta staff dan alumni lainnya langsung menuju ke Area Rumah Pohon.

Tiba di Area Rumah Pohon Ibu Menteri dan para alumni disambut dengan musik tradisional Kareumbi yaitu Celempung Kareumbi.Berbeda dengan pertunjukan Celempung Kareumbi yang biasanya dimainkan oleh sekelompok orang dewasa, kali ini pertunjukan Celempung Kareumbi dimainkan oleh anak-anak yang usianya kurang lebih dari mulai 7 tahun-12 tahun. Ibu Menteri terlihat menikmati kegiatan tersebut. Tidak terlewat sajian makanan dan minuman khas Kareumbi yaitu sampeu gula dan lahang.

Dilanjutkan ke acara sambutan dari Ketua Panitia Lustrum, paparan mengenai kawasan oleh BBKSDA, sambutan dari Kepala Sekolah dan OSIS SMA Negeri 6 Mahakam Jakarta, dilanjutkan ke sambutan dan ucapan terimakasih dari Manajemen dan Dewan Penasehat Manajemen dan dilanjutkan ke sambutan dari Ibu Menteri serta penyerahan Souvenir untuk Ibu Menteri. Tidak terlewat Ibu Menteri pun mencoba memainkan Karinding sebelum meninggalkan Kawasan Konservasi Masigit Kareumbi.

Suasana hangat canda tawa dari para alumni bersama Ibu Menteri menambah rangkaian kegiatan ini menjadi menarik. Terimakasih atas dukungan dan partisipasinya dan sampai jumpa dikesempatan lainnya.

 

Album foto  selengkapnya


Responses

  1. Reunian di kareumbi, sepertinya menarik


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: