Oleh: zeboth | 2 Maret 2012

WALI POHON DAN BAKTI SOSIAL : Persatuan Wanita Patra

Cuaca begitu dingin dan hujan mulai turun, namun semua itu bukan menjadi penghalang untuk sekitar 25 orang ibu-ibu dari Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Pusat Korporat Non Direktorat untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial dan menanam (29/02).

Dengan memakai jas hujan berwarna-warni, para ibu-ibu dengan bersemangat menerobos kabut yang sudah mulai turun untuk melakukan penanaman di Kawasan Konservasi Masigit Kareumbi yang berada di wilayah 3 kabupaten yaitu Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang.

Menurut Ketua PWP Tingkat Pusat Korporat Non Direktorat (PWP TPKND) Ibu Rinie Hari Karyuliarto kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan ulang tahun PWP TPKND ke- 4. yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2012. Pada kesempatan ini PWP bekerjasama dengan PKBL dan CSR Pertamina, terlibat dalam program menanam satu juta pohon yang merupakan salah satu kegiatan untuk mendukung program Pertamina yakni menabung seratus juta pohon.

PWP juga memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah antara lain SD I Leuwiliang – Sumedang berupa 1 (satu) unit PC, 1 (satu) unit Infocus, 1 (satu) buah Bola Voli Molten dan 1 (satu) buah Stopwatch. Selain SD I Leuwiliang – Sumedang PWP juga memberikan bantuan kepada SMPN 2 Cimanggung berupa 1 (satu) unit Amplifier Speaker, 1 (satu) buah Bola Voli, 1 (satu) buah Net Bola Voli,1 (satu) buah Pompa Bola Voli dan 1 (satu) buah Stopwacth.

Selain memberi bantuan kepada sekolah-sekolah PWP juga memberikan bantuan untuk masyarakat RW Leuwiliang dan RW Cikaso, Desa Tanjungwangi. Bantuan yang diberikan PWP yaitu berupa 2 (dua) buah Net Bola Voli, 4 (empat) buah Bola Voli, 2 (dua) buah Pompa Bola Voli, 20 (dua puluh) buah Seragam Team Bola Voli dan 2 (dua) buah Pluit. Jumlah bantuan tersebut masing-masing dibagi secara adil untuk kedua RW tersebut.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini senilai Rp 21.000.000,-. Bukan angka yang sangat besar, tetapi PWP berharap dengan bantuan yang diberikan kepada sekolah-sekolah dan masyarakat setempat itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang kegiatan sekolah dan desa tersebut. PWP juga berharap khususnya untuk pohon-pohon yang ditanam di Kawasan Konservasi Masigit Kareumbi untuk terus dipelihara agar menjadikan hutan ini semakin hijau dan kelak akan menjadi manfaat bagi masyarakat itu sendiri.

Di penghujung kegiatan bakti sosial dan penanaman ini, PWP juga secara spontan mengumpulkan dana bantuan untuk diberikan berupa uang tunai Rp 3.250.000 dan sejumlah makanan ringan. “ Ini spontan dari ibu-ibu semoga rekan-rekan semakin giat dalam menjaga kelestarian hutan ini “, ujar Rinie Hari Karyuliarto. Uang pun dipergunakan untuk berbagai kebutuhan Pesantren yang kebetulan berada di Kp. Leuwiliang, antara lain berupa karpet sajadah dan speaker untuk musholla.

Terimakasih Ibu-Ibu PWP atas partisipasi dan dukungannya terhadap Program Wali Pohon Masigit Kareumbi serta untuk kegiatan Bakti Sosial. Sampai jumpa di kesempatan lain.

Album Selengkapnya


Responses

  1. Saya pribadi sangat terkesan dengan kawasan konservasi Masigit – Kareumbi.
    Meskipun akses jalan menuju sana sangat memicu adrenalin… Tetapi semua terbayar dengan sambutan masyarakat sekitar Ɣªήğ sangat baik. Alamnya pun sangat bersahabat. Suasana Ɣªήğ hampir tidak pernah saya dapatkan ditempat saya tinggal. Sayang kami tidak bisa berlama lama disana. Semoga lain waktu kami bisa mengunjungi kembali.

  2. Terkesan dengan suasana alam yg sangat bersahabat tidak dpt melupakan kejadian pada hari itu yg disambut dgn senyuman manis para penduduk sekitar, dan tak lupa pula dgn sajian hangat si bajigur dan singkong rebus yg sangat pulen serta kacang rebus (ada yg janji loooh) dan teman”nya walaupun sudah terasa dingin tp tetap lezaaaaaaaat…. Smoga kami bisa melihat kembali indahnya alam kareumbi….. TOP BGT!!!

  3. Bagaimana rasanya bermalam di rumah pohon?
    Serem ʼnƍƍɑªĸ ya? Karena disana ʼnƍƍɑªĸ ada listrik…. Banyak suara hewan malam…..
    Jadi penasaran….. Yuk kita nginep disana….
    Siapa mau nemenin?

    • Saya mah gak mau aaah bu…. Mending dirumah aja ada yg nemenin tidur enak, dr pd disitu???? Hiiiiiiiiiiiiiii

  4. […] Tulisan diambil dari sini […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: