Oleh: kareumbi | 3 September 2012

WALI POHON: Bukit Ganesha ’77

Rencana Lokasi Bukit Ganesha 77Kareumbi Newsdesk, Bandung, Animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam program adopsi pohon di Masigit Kareumbi bertambah semarak seiring dengan bergabungnya komunitas Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 1977. Hal ini memperlihatkan bahwa acara-acara komunitas dan peringatan interen organisasi saat ini tidak saja melulu seremonial intra organisasi tapi juga dapat sekaligus diarahkan untuk membawa dampak dan manfaat bagi orang lain dan juga ingkungan.

Sebagaimana diungkap oleh Kang Djasli Djamarus sebagai salah satu penggagas acara, “Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan acara reuni 35 tahun ITB angkatan 1977 yang berlangsung september 2012 mendatang. Kawan-kawan pun sepakat untuk berpartisipasi sejumlah 1.977 pohon, yang tentunya disesuaikan dengan tahun angkatan.”
Lebih lanjut, Djasli juga menyampaikan bahwa pohon-pohon tersebut akan ditanam disatu kawasan berbukit yang nantinya akan diabadikan dengan pemberian nama Bukit Ganesha 77.

Penanaman secara simbolis dan serah terima sertifikat Wali Pohon telah dilangsungkan di Basecamp KW pada tanggal 1 Juni 2012 yang lalu. Dihadiri perwakilan angkatan baik dari Bandung, Jakarta bahkan luar Jawa lebih kurang 20 orang yang hadir satu hari sebelumnya. Acara temu kangen ini diisi oleh pentasan musik Celempung, sajian makanan tradisional dan ditutup dengan penanaman secara simbolis dan hiking meninjau lokasi bukit. Acara dihadiri sekitar 20 orang perwakilan angkatan, “Sekalian merasakan suasana camping di area penangkaran rusa kareumbi,” sambut ibu Rina yang merupakan perwakilan dari fakultas Biologi.

Penanaman pohon ini adalah wujud nyata dari salah satu program Tridharma Perguruan Tinggi yang diharapkan dapat mengimbas dan menginduksi masyarakat akan kepedulian terhadap lingkungan khususnya penghijauan bumi”, demikian seperti terungkap dari komentar salah satu anggota komunitas berinisial Abdul Manan melalui milis angkatan.

Bravo ITB ’77, selamat ber-reuni dan terimakasih atas partisipasi dan dukungannya terhadap program Wali Pohon Masigit Kareumbi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: