Oleh: kareumbi | 8 Juli 2013

WALIPOHON: Alumni ITB 88 dan BNI 46

Logo Wali Pohon Masigit Kareumbilogo[1]Kareumbi Newsdesk, Bandung, Rekan-rekan alumni ITB angkatan 1988 berkontribusi pada perbaikan kondisi hutan Masigit Kareumbi melalui program adopsi pohon. Dalam acara simbolis yang dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2013, pihak Alumni ITB 88, dalam rangka reuni 25 tahun, telah mengadopsi 1.000 pohon untuk ditanam dan dipelihara oleh program Wali Pohon Masigit Kareumbi dan masyarakat sekitar dimana bayi-bayi pohon tersebut ditanam.

Lokasi yang ditanami adalah daerah sekitar perkampungan enclave Cimulu, dimana lokasi tersebut merupakan area bekas penebangan liar pada awal masa reformasi 1999-2000.
Seribu bayi pohon telah ditanam di area ± 5.o00 meter dan akan dipelihara sampai 3 tahun kedepan. Usia 3 tahun bagi pohon adalah usia yang diharapkan pohon sudah bisa tumbuh mandiri. Tidak kurang dari 8 jenis spesies pohon khas hutan Jawa Barat seperti Puspa, Ki Cangkudu, Rasamala, Manglid, Ki Sireum dan berbagai jenis Huru telah mendiami rumahnya yang baru.

Salah satu perwakilan dari Alumni, Teh Indri, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan bakti dari para alumni kepada lingkungan Jawa Barat dan telah direncanakan cukup lama. Tidak saja dari kalangan alumni namun berusaha melibatkan juga pihak-pihak  perusahaan., “Alhamdulillah, untuk penanaman ini dari Bank BNI 46 bersedia membantu”, ungkap Indri. Oleh karena itu, lokasi penanaman diberi nama Bukit ITB 88 0 BNI 46.
Dalam sambutannya seusai do’a bersama, Kang Herry dari perwakilan Alumni 88 pun berharap pohon-pohon ini dapat terus tumbuh dan menghijaukan kareumbi serta tidak lupa berpesan kepada perwakilan warga yang hadir untuk sama-sama menjaga bayi-bayi pohon tersebut.

Bravo Alumni ITB 88 dan BNI 46. Terimakasih atas sumbangsihnya pada hutan Masigit Kareumbi.


Responses

  1. Semoga dapat mengurangi efek global warming.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: