Oleh: officetbmk | 16 September 2014

PT.BUKIT MURIA JAYA (BMJ) BERPARTISIPASI DALAM PROGRAM WALI POHON DI KAREUMBI

          Hari Minggu yang terik sekitar pukul 11.00 Wib rombongan PT. Bukit Muria Jaya (BMJ) berjumlah lebih kurang 30 orang tiba di Kareumbi, PT BMJ merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Manufaktur yang memproduksi kertas rokok dan Packaging yang berlokasi di daerah Karawang. Siang itu kedatangan rombongan PT. BMJ bersamaan dengan rombongan Lions Club Indonesia yang juga akan melakukan Penanaman Pohon di Kawasan Konservasi Taman Buru Masigit Kareumbi (TBMK). Rombongan langsung menikmati hidangan yang sudah disediakan seperti sampeu gula, putu mayang, singkong goreng dan makanan khas jajanan pasar lainnya. Setelah menikmati lahang sebagai welcome drink rombongan diajak ke lokasi Persamaian A yang berada disamping kantin untuk melihat bibit dan mengambilnya untuk mereka tanam sendiri. Kemudian rombongan dibawa menuju lokasi penanaman yang berada di pinggir sungai. Sebelum penanaman dimulai terlebih dahulu diberikan penjelasan mengenai lokasi dan program-program yang ada di Kareumbi oleh Bapak Darmanto selaku Wakil Manajer Bidang Ekowisata dan tentang walipohon oleh Bapak Ayud yang akrab disapa Abah sebagai mandor besar Wali Pohon tentang bagaimana pemilihan pohon yang baik, lokasi tanam dan hal-hal lainnya mengenai penanaman pohon.

Album Selengkapnya

          Sebelum penanaman dimulai, dilakukan simbolis penyerahan sertifikat wali pohon dari Bapak Darmanto kepada Bapak Faisal selaku perwakilan dari PT. Bukit Muria Jaya dan rombongan foto bersama dengan memegang bibit tanaman masing-masing. Kemudian dimulailah penanaman dengan arahan dari Abah Ayud.

          Acara dilanjutkan dengan makan siang di area Aula Wisma. Rombongan menikmati makan siang sambil lesehan dan berbincang ria. Setelah makan siang rombongan berjalan-jalan untuk melihat lokasi rumah pohon.

          Begitu tiba di rumah pohon semua sibuk dengan digital camera masing-masing untuk mengabadikan momen-momen berada di area rumah pohon. Acara dilanjutkan oleh Bapak Roni selaku koordinator rombongan dengan meminta setiap orang dari rombongan untuk menandatangani satu halaman yang dibuat sebagai bentuk komitmen mereka telah menjadi walipohon di Kawasan Konservasi Taman Buru Masigit Kareumbi. Sebelum meninggalkan area Rumah Pohon rombongan foto bersama untuk mengabadikan kebersamaan mereka di Kareumbi. Tepat pukul 14.10 Wib rombongan meninggalkan lokasi di kawal oleh warga lokal sampai Curug Cinulang karena rombongan ingin menikmati air terjun disana.

          Semoga pohon yang ditanam dapat menambah tabungan oksigen demi kelangsungan hidup kita bersama.

Bandung, 16 September 2014

Ruri Hikmawanti


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: