Oleh: officetbmk | 5 Januari 2015

1000 Pohon Untuk Masa Depan Dari Dayin Mitra

Isu global warming mungkin telah menjadi isu yang serius dan ditanggapi oleh banyak pihak. Perubahan iklim dan cuaca yang ekstrim membuat banyaknya bencana yang terjadi dimuka bumi ini. Bumi kita memang sudah renta untuk ditinggali, gaya hidup manusia yang cenderung konsumtif ditambah dengan maraknya penebangan liar yang terjadi membuat bumi menjadi semakin rusak dan bencana alam pun semakin tak bisa terelakkan. Banjir merupakan salah satu bencana yang diakibatkan kurang bijaknya manusia dalam mengelola alam ini. Penebangan di area hulu sungai bisa menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Jika sudah terjadi bencana maka yang bisa kita lakukan salah satunya adalah menanam pohon di area hulu sungai sebagai daerah resapan air. Tidak hanya menanam namun dibutuhkan kesadaran untuk menjaga dan merawatnya. Kawasan Konservasi Taman Buru Masigit Kareumbi (TBMK) merupakan kawasan yang berada di area hulu sungai, termasuk dalam SubDAS Citarum dan DAS Cimanuk. Mempunyai program penanaman pohon di kawasan tersebut, yang tidak hanya menanam namun juga merawat bayi-bayi pohon tersebut selama tiga tahun. Untuk alasan tersebut, PT. Asuransi Dayin Mitra (PT. ADM) yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang asuransi ini berkontribusi untuk menanam 1000 pohon di Kareumbi.

Banyaknya klaim asuransi yang salah satunya disebabkan bencana alam ternyata mengugah kesadaran perusahaan untuk melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai salah satu usaha pengurangan risiko bencana. Kegiatan ini tidak semata demi profit perusahaan semata tetapi ada hal yang lebih penting yaitu rasa tanggung jawab untuk menjaga bumi ini agar tetap lestari. Jika sebelumnya dana CSR lebih banyak disalurkan kepada kegiatan-kegiatan sosial dan panti asuhan, maka kali ini menjadi istimewa karena pertama kali perusahaan ini menanam pohon.

Kegiatan penanaman ini dimulai dengan penanaman secara simbolis pada tanggal 25 November 2014. “Setiap tahun kami rutin melaksanakan kegiatan kegiatan sosial untuk menyalurkan dana CSR perusahaan kami, namun kali ini kami salurkan untuk penanaman pohon di Kareumbi sebagai salah satu wujud kepedulian kamu terhadap kelestarian lingkungan” ujar Akhmad Syarief selaku staf dari PT. ADM.

Selain itu, perusahaan ingin menularkan sikap kepedulian terhadap alam ini kepada setiap customer perusahaan mereka. “Ini penting sekali untuk ditularkan kepada setiap pemakai asuransi dari perusahaan kami. Sikap untuk peduli terhadap kelestarian alam, karena bukan hanya kita saja yang akan merasakan manfaatnya namun anak cucu kita semua.” lanjut Syarief. Dayin Mitra juga berharap semoga kegiatan penanaman pohon ini juga akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya terutama perusahaan yang bergerak dalam bidang asuransi.

Untuk melihat album foto klik di sini

Penulis: Mia Rachmawati


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: