Oleh: officetbmk | 17 Maret 2015

500 Pohon Ditanam Sekar Telkom Untuk Memperingati Ulang Tahun Ke- 15

Sudah tahun ke-tiga, Serikat Karyawan (Sekar) Telkom telah berpartisipasi dalam program Wali Pohon di Kareumbi. Kali ini dalam rangka memperingati ulang tahun Sekar Telkom yang ke- 15, partisipasi dalam program Wali Pohon kembali menjadi salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan perayaan hari jadi ini. Pada kali ini jumlah pohon yang diadopsi adalah 500 batang pohon yang akan ditanam sekitar bulan september, saat musim penghujan tiba. Tetapi pada hari sabtu kemarin (7/3) telah dilaksanakan penanaman pohon secara simbolik. Sekitar 75 orang rombongan dari Sekar Telkom berkunjung ke Kareumbi untuk melaksanakan kegiatan ini.

Rombongan datang sekitar jam 11.00 WIB di Kareumbi dengan sebagian peserta menggunakan sepeda dan sebagiannya lagi menggunakan motor. Hal ini biasa dilakukan oleh para peserta memngingat bersepeda dan touring motor menjadi hobi sekaligus ajang berkumpul dan mempererat hubungan satu sama lain diantara anggota Sekar Telkom.

“Kalo naek motor semuanya jadi kerasa menyenangkan, lebih kekeluargaan. Kita bisa saling menjaga dan berkomunikasi dengan lebih baik ketimbang naik mobil. Lagian kita mah sudah sering touring kayak gini, seru banget ! “ ujar salah seorang peserta.

Setelah menikmati santapan makanan tradisional, para peserta diajak menuju area Camping Ground A yang tak jauh dari tempat para peserta berkumpul sebelumnya untuk bersiap melaksanakan penanaman pohon simbolik. Sebanyak 100  bibit pohon beserta lubang tanam telah disiapkan. Selesai melaksanakan penanaman pohon, para peserta diajak berkeliling kawasan dan melihat kondisi plot tanam tahun sebelumnya. Kemudian peserta diajak menuju kantin untuk makan saiang bersama.

Karena kendaraan yang digunakan ke lokasi kegiatan adalah sepeda dan motor maka para peserta harus segera bergegas untuk kembali ke Bandung karena waktu tempuh yang lebih lama dan faktor cuaca yang kurang mendukung. Setelah melakukan penuntupan dan acara ceremonial penyerahan sertifikat wali pohon, para peserta bersiap untuk pulang. Tak hanya sampai disini, koordinator kegiatan ini mengatakan semoga kerjasama antara Sekar Telkom dan Kareumbi akan terus berlanjut.

“Kami berharap untuk tahun yang akan datang, Sekar Telkom dapat menyumbang lebih banyak lagi pohon untuk ditanam.” Ujar Tri selaku koordinator acara.

Usai berdoa dan saling berpamitan kepada pihak manajmen, para peserta kembali menaiki kendaraan masing-masing lalu bersiap menuju Bandung. Acara penanaman hari itu hanyalah salah satu dari rangkaian kegiatan hari jadi Sekar Telkom yang ke- 15.  Namun memberikan kesan dan pengalaman tersendiri bagi para peserta, terutama yang baru pertama berkunjung di Kareumbi.

Bandung, 16 Maret 2015

Mia Rachmawati


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: