Oleh: officetbmk | 3 Desember 2015

Walipohon Perhimpunan Mahasiswa Bandung (PMB) Capai 2000 Pohon

Sejak dahulu mahasiswa mempunyai peranan penting dalam sejarah bangsa ini, mahasiswa dianggap menjadi “agent of change” dan juga sebagai social control yang menjadikan banyaknya gerakan organisasi mahasiswa yang tercatat telah memberikan perubahan besar untuk bangsa ini. Salah satu organisasi mahasiswa yang ada di Bandung adalah Perhimpunan Mahasiswa Bandung (PMB) yang berdiri sejak tahun 1948.

Kamis kemarin (19/11) sekitar 50 orang rombongan dari PMB berkunjung ke Kareumbi dalam penanaman simbolis dari 2000 pohon yang akan di tanam. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari peringatan 50 tahun “Golden Jubilee” PMB ’65. Antusiasme terhadap acara ini tidak hanya dari angkatan ’65, namun dari seluruh angkatan PMB ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan penanaman pohon di Kareumbi.

“Ini hanya awal. Penanaman yang kita lakukan tahun ini semoga akan bertambah lagi dengan dilanjutkan oleh angkatan 67, sehingga pohon yang kita tanam di Kareumbi semakin bertambah. Tidak hanya untuk kita tapi bermanfaat untuk anak cucu kita dimasa mendatang.” Ujar Setyanto, selaku Ketua Panitia Golden Jubilee.

Sebelum melaksanakan penanaman simbolis robongan diajak melihat letak penanaman asli yang terlihat dari Villa Kelor yang merupakan salah satu tempat yang dikelola oleh manajemen Kareumbi. Setelah dari Villa Kelor, rombongan diajak menuju kawasan basecamp Kareumbi untuk melaksanakan tanam simbolis yang terletak di belakang kantin Kareumbi. Sebelum memulai menanam rombongan diberikan penjelasan mengenai program walipohon dan kawasan Kareumbi yang dikelola oleh Wanadri selama lebih dari 5 tahun.

Kemudian peserta diberikan edukasi bagaimana cara menanam oleh salah satu kru walipohon, lalu diikuti oleh peserta kegiatan. Disini selain menanam, juga menjadi ajang berfoto untuk mengabadikan momen yang jarang mereka lewatkan bagi yang tinggal di kota-kota besar.

Selesai berkegiatan menanam peserta diajak menuju rumah pohon, dan sudah disediakan welcome drink berupa makanan dan minuman tradisional khas setempat. Selain itu peserta juga disuguhi oleh musik trasional Jawa Barat, Celempungan yang menemani mereka bersantap siang di Rumah Pohon. Banyak dari peserta juga ikut menari dan bernyanyi diiringi alunan musik celempung ini. Keakraban yang tercipta memang merupakan momen yang langka, karena kesibukan yang dilalui menyebabkan jarang bertemu.

Setelah berfoto bersama peserta bersiap kembali menuju area basecamp untuk pulang kembali ke rumah masing-masing dan beraktifitas seperti biasanya. Namun tak hanya sampai disini, beberapa anggota muda akan bersiap kembali meninjau lokasi penanaman walipohon PMB di area yang sudah disiapkan. Terima Kasih PMB dan ditunggu kembali kunjungan berikutnya di Kareumbi.

Bandung, 2 Desember 2015

Mia Rachmawati


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: