Oleh: officetbmk | 2 September 2016

Kunjungan Mahasiswa Program Magister Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung di Kareumbi

Sekitar 30 orang mahasiwa program magister dan beberapa orang dosen pembimbing dari Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, senin kemarin (29/08) berkunjung ke Kareumbi dalam rangka melaksanakan kegiatan outbond. Kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian Program Kegiatan Matrikulasi selama 3 minggu di Kampus STP Bandung.

Peserta tiba di Kareumbi sekitar jam 10.30 menggunakan bus ukuran kecil, karena jalan akses menuju Kareumbi itu relatif tidak terlalu besar dan baru saja diperbaiki sehingga perjalanan mengalami beberapa sedikit hambatan seperti jalanan yang kurang lebar yang menyebabkan bus harus lebih berhati-hati jika ada kendaraan yang lewat dari arah yang berlawanan. Kemudian peserta disambut oleh perwakilan manajemen dan dipersilahkan menyantap hidangan welcome drink  yang sudah disediakan oleh kru kami. Selepas beristirahat sejenak peserta diajak berkumpul di area Aula Wisma untuk acara sambutan.

Acara sambutan pertama dibuka oleh Bpk. Liga Suryadana selaku Direktuk Program Pascasarjana STP Bandung kemudian dilanjutkan oleh Bpk. Irwanto Iskandar atau biasa disapa Mas Item selaku Ketua Koperasi Wanadri. Mas Item sendiri tak hanya memberikan kata sambutan tetapi menjelaskan juga seputar kawasan Kareumbi dari mulai sejarah singkat hingga program-program yang dijalankan oleh manajemen.

Setelah sambutan peserta diajak untuk trekking berkeliling kawasan sembari diberikan materi botani dan zoologi praktis oleh para fasilitator selama perjalanan. Materi ini diberikan agar para peserta mengenal lebih dalam lagi mengenai Kareumbi dan mengetahui tanaman-tanaman apa saja yang bisa dikonsumsi di hutan. Fasilitator ini terdiri ddari 3 orang yaitu Kang Ojos, Kang Udin dan Teh Leli yang memang sudah berpengalaman memandu tamu di wisata alam.

Tiba di Rumah Pohon peserta dipersilahkan untuk beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan sekitar dan berfoto. Rumah Pohon sendiri menjadi salah satu venue yang paling diminati oleh para pengunjung karena keunikan bangunannya. Selanjutnya peserta bersiap untuk melanjutkan perjalanan kembali menuju ke area camping ground c yang berasa cukup jauh ke dalam hutan.

Sekitar 2 jam peserta diajak trekking dan berakhir di Rumah Rusa, di sana peserta dijelaskan mengenai program pemeliharaan rusa yang sudah dijalankan oleh manajemen selama lebih dari 5 tahun ini. Setelah itu peserta diajak bersantap siang di Aula Wisma sembari beristirahat selepas perjalanan yang cukup memakan tenaga. Peserta disuguhi makanan tradisional sunda yang dimasak dan disajikan oleh kru Kareumbi.

Selepas makan siang dan beristirahat peserta ke area Ibrahin Adjie untuk bermain fun games yang dipandu langsung oleh Kang Ojos dan Teh Leli. Games yang dimainkan ini melatih kepekaan, konsentrasi dan team building yang memang dibutuhkan oleh para peserta yang notabennya berstatus mahasiswa baru di program magister ini. Peserta juga terlihat antusian mengikuti arahan permainan hingga akhir yang diiringi tawa dan canda.

Ketika games selesai maka berakhir pula rangkaian acara hari itu, peserta sudah mulai bersiap kembali ke Bandung untuk beristirahat dan melewati perjalanan pulang dengan membawa kenangan dari Kareumbi.

Bandung, 2 September 2016

Oleh : Mia Rachmawati


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: