Oleh: officetbmk | 23 September 2016

Penanaman Simbolis Untuk Walipohon Lions Club Jakarta Cosmopolitan Distrik 307-A1

Selasa (30/08) kemarin, Lions Club Jakarta Cosmopolitan (LCJC) Distrik 307-A1 berkunjung ke Kareumbi dalam rangka kegiatan “Walipohon LCJC”. Peserta yang hadir pada kegiatan ini sekitar 25 orang dan 216 pohon diadopsi oleh LCJC. Namun dikarenakan pada bulan ini belum masuk musim tanam, sehingga hanya berlangsung penanaman secara simbolis. Walapun demikian tidak sedikitpun menyurutkan semangat dan antusiasme dari peserta kegiatan, terbukti dari antusiasme sepanjang perjalanan menuju Kareumbi yang ditunjukan oleh setiap peserta. Rasa takjub dan senang terpancar dari wajah-wajah mereka yang beberapa diantaranya memang baru pertama kali berkunjung ke Kareumbi

Setibanya di Kareumbi sekitar jam 12.00, rombongan beristirahat sambil disuguhi makanan tradisional khas setempat berupa jajanan-jajanan pasar dan air nira atau penduduk sekitar menyebutnya lahang.


Sebelum mulai penanaman simbolisasi penanaman, acara terlebih dahulu dimulai dengan welcome speech dari perwakilan LCJC yaitu Kenita Soebianto selaku presiden LCJC dan dari Kang Echo selaku perwakilan dari manajemen TBMK. Ibu Kenita menjelaskan maksud dari kedatangan beliau dan rombongan pagi itu ke kareumbi. Sedangkan Kang Echo memberikan sosialisasi mengenai kawasan dan program Walipohon.

Kemudian rombongan diajak ke tempat penanaman simbolis yang berada tak jauh dari kantin. Di lokasi penanaman sudah disediakan lubang tanam, bibit pohon dan papan nama untuk dibubuhkan nama dari masing-masing peserta dalam kegiatan ini. Selesai penanaman, perwakilan dari rombongan menerima sertifikat Walipohon sebagai tanda bukti keikutsertaan dalam program Walipohon dan juga menjadi komitmen dari manajemen terhadap para pengadopsi untuk memonitoring secara online setiap pohon yang ditanam.

Acara dilanjutkan dengan makan siang namun ada sebagian peserta pergi berfoto di area Rumah Pohon yang merupakan landmark dari Kareumbi sebelum menyantap makan siang. Peserta lainnya lebih memilih untuk langsung beristirahat di kantin dan menyantap makan siang yang sudah disajikan oleh kru kami.

Dikarena hujan yang turun cukup deras siang itu, rencana berkeliling kawasan dibatalkan. Namun peserta cukup puas dan senang kegiatan pada hari itu dan merupakan pengalaman yang menarik, seperti yang diungkapkan oleh Ibu Sita Satar dari perwakilan peserta kegiatan.

“Kegiatan penanaman pohon hari ini cukup menyenangkan bagi kami, terutama kami bisa bersenang-senang sambil menikmati sejuknya udara di Kareumbi yang kami jarang dapatkan di kota besar seperti Jakarta.” Ungkapnya.

Setelah cukup lama berteduh, rombongan diantar oleh perwakilan manajemen menuju kendaraan dan bersiap kembali menuju Jakarta dengan membawa pengalaman baru.

Bandung, 10 September 2016

Mia Rachmawati


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: