Oleh: officetbmk | 17 April 2017

Pelatihan vertical rescue

WhatsApp Image 2017-04-17 at 6.37.33 AM

Pada tanggal 16 April 2017 di Kawasan Konservasi Taman Buru Masigit Kareumbi diadakan kegiatan pelatihan vertical rescue yang dihadiri oleh 30 orang peserta yang terdiri dari anggota Kapak, Mapalih, Linjou, Mapak Alam, dan pecinta alam Jagad. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Yonif 330 Cicalengka. Sementara para pelatih adalah anggota team Vertical Rescue Indonesia.

Kegiatan vertical rescue dilakukan dalam rangka melatih masyarakat sebagai pelatih berikutnya, serta membagi ilmu pengetahuan untuk menolong dan mengevakuasi korban melalui media tali. Adapun tujuan lainnya adalah untuk memperkenalkan fungsi dan kegunaan peralatan tebing.

Team Vertical Rescue Indonesia yang hadir adalah Kang Falah, Kang Deden, Kang Deni, dan Kang Agnianda. Seluruh perlengkapan dan peralatan yang digunakan pada saat kegiatan berlangsung disupport oleh team Vertical Rescue Indonesia.

WhatsApp Image 2017-04-17 at 6.34.45 AMKegiatan diawali dengan pemberian materi mengenai pengenalan alat dan fungsinya,
dilanjutkan dengan pengenalan simpul dan fungsinya. Kemudian dilanjutkan dengan materi sejarah vertical rescue, sejarah panjat tebing, istilah-istilah dalam vertical rescue seperti hauling system, rappelling, ascending, dead man, dan banyak istilah lain.

Setelah mendapatkan teori, para peserta melakukan praktik ditemani dan diawasi oleh para pelatih yang lebih berpengalaman. Kegiatan yang ditutup dengan kegiatan foto bersama ini, diharapkan dapat menjadi bekal bagi para peserta untuk dapat melakukan evakuasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Foto dapat dilihat di Album selengkapnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: