Oleh: officetbmk | 30 November 2017

Penanaman 1000 Pohon di Kabupaten Bandung Timur

WhatsApp Image 2017-11-26 at 17.10.29

Gerakan menanam 1000 pohon di Kabupaten Bandung Timur, merupakan suatu kegiatan dimana relawan dan warga menanam pohon untuk menghijaukan kembali kawasan, terutama kawasan yang rawan longsor dan banjir di sekitar Kabupaten Bandung Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 November 2016, yang diikuti oleh Batalyon KOSTRAD Para Rider 330, Basarnas, Koramil Cicalengka, Kepolisian Cicalengka, Karang Taruna Dusun Leuwiliang dan Desa Cimanggung, beberapa sekolah yang ada di Cicalengka, dan juga Organisasi Pecinta Alam Bandung Timur.

Acara dibuka oleh Kang Darmanto selaku perwakilan dari Manajemen Konservasi Taman Buru Masigit Kareumbi, dan dilanjutkan dengan penyerahan 1000 pohon dari Tim Manajemen TBMK. Pemanaman dimulai dari Desa Dampit – Kampung Djati – Dusun Leuwiliang – dan Desa Tanjung Wangi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun kembali kepedulian masyarakat terhadap lingkungan terlebih sekarang sudah makin terasa kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Selain itu kegiatan ini juga mengajak siswa-siswi sekolah dasar sampai Sekolah menengah atas untuk belajar menanam dan merawat pohon, serta untuk membangun kepedulian terhadap lingkungan sejak dini.

 

1000pohon.jpg

 

Kegiatan ini berlangsung aman dan lancar, pohon yang telah di tanam akan terus di pantau pertumbuhannya. Kegiatan gerakan menanam pohon ini akan terus dilakukan guna mencegah terjadinya bencana pada saat musim hujan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kategori

%d blogger menyukai ini: