Oleh: kareumbi | 17 September 2019

Proyek Ekologi SITH ITB 2019

Perwakilan Mahasiswa melakukan Simbolis Tanam Wali Pohon

TB. Masigit Kareumbi (TBMK) dipilih oleh teman-teman Sekolah Ilmu Teknologi Hayati ITB untuk menjadi area Proyek Ekologi (PROEKO) tahun 2019. Pada kegiatan kuliah lapangan ini setidaknya 70 praktikan mahasiswa, asisten dan dosen melakukan ragam kegiatan belajar utamanya adalah penelitian keanekaragaman hayati di sekitar Sungai Ci Mulu.

Praktikan bersiap menuju Ci Mulu (Minggu, 15 September 2019)

Penjelasan program dan kegiatan yang dilakukan oleh Wanadri di TBMK juga menjadi salah satu mata acara kegiatan pada siang hari itu. Dipandu oleh Ibu Dr. Endah Sulistyawati dan Ibu Dr. Tati Suryati selaku dosen SITH, Kang Echo dari Manajemen TBMK menjelaskan kepada para peserta mengenai program Wali Pohon, Wali Fauna dan program yang sedang direncanakan yaitu Wali Hutan. Selain itu dijelaskan pula mengenai konsep bagaimana dan kenapa taman buru yang berfungsi sesuai amanat undang-undang itu perlu diwujudkan sebagai manifestasi dari perburuan yang berbasis konservasi dan pengendalian populasi. Upaya pemulihan populasi satwa rusa dan sejauh apa perkembangannya sampai saat ini juga disampaikan kepada para peserta.

Acara ditutup dengan simbolis tanam pohon yang ditanam di pinggir sungai area karantina rusa. Terima kasih SITH ITB, semoga penelitian yang dilakukan dapat membawa kemanfaatan untuk para peserta dan tentunya untuk kawasan. Aamiin.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kategori

%d blogger menyukai ini: