Oleh: officetbmk | 12 Februari 2024

Penambahan Pupuk NPK (16-16-16)

Pupuk NPK adalah pupuk buatan yang berbentuk cair atau padat berupa butiran kasar yang mengandung unsur hara utama nitrogen, fosfor, dan kalium. Pupuk NPK merupakan salah satu jenis pupuk majemuk yang paling umum digunakan. (cr : wikipedia)

Tim lapangan melakukan kegiatan penambahan Pupuk NPK (16-16-16), pada bibit yang kerdil di area persemaian BJB, kegiatan ini dilakukan untuk mencoba merangsang pertumbuhan karena memang bibit yang ini banyak yang kecil jauh di banding dengan dengan bibit yang lain yang sama periode masuknya, penggunaan ini awalan untuk mencoba menggukanan unsur hara makro.


Manfaat pupuk NPK secara umum adalah membantu pertumbuhan tanaman agar berkembang secara maksimal. Setiap unsur hara didalam pupuk NPK memiliki peran yang berbeda dalam membantu pertumbuhan tanaman. Ketiganya merupakan unsur hara makro primer karena paling banyak dibutuhkan oleh tanaman. Dan masih dalam proses perawatan tim dan nantinya akan ada pengamatan dan penambahan pupuk susulan di minggu depan.


Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kategori