Oleh: officetbmk | 19 Februari 2024

Gebrakan Awal Tahun Warga RW 05 Kampung Cikaso Cicalengka

Berawal dari rasa keprihatinan yang bermuara pada rasa peduli lingkungan, warga RW 05 Desa Tanjungwangi melaksanakan kegiatan penanaman pohon di area hutan Cikaso pada Rabu, 10 Januari 2024. Rasa prihatin itu muncul ketika kekeringan melanda beberapa area kampung Cikaso saat kemarau. Padahal, di sana banyak sumber air yang biasanya digunakan untuk suplai air warga dalam beraktivitas sehari-hari.
Dari rasa prihatin itu muncul rasa peduli terhadap lingkungan. Mereka berusaha untuk mengembalikan hutan yang bisa menangkap air dan bisa menjadi penyuplai air pada saat kemarau.

Dalam kegiatan penanaman ini jajaran Rukun Warga 05 meminta tambahan bibit kepada TBMK, selain bibit pohon kayu yang disumbangkan warga. Setidaknya 200 bibit pohon ditanam oleh warga area perlindungan yang berbatasan dengan area warga. Beberapa perwakilan Resor Kareumbi Barat hadir untuk menyaksikan dan memastikan bahwa penanaman di area kawasan. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik dan pada gilirannya membuahkan hasil yang baik juga. Seperti biasanya di TBMK, penanaman pohon akan berlanjut pada proses perawatan sehingga pohon-pohon bertumbuh dengan baik dan berdampak positif, khususnya untuk persediaan air masyarakan sekitar. (pung)


Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kategori